Rabu, 02 Oktober 2013

Tujuh Wonderkid Incaran United

United Indonesia - Mereka muda, cepat, berbakat, tangguh di udara, memiliki visi layaknya pemain senior serta jam terbang mumpuni di tim utama. Siapa yang tak menginginkan talenta mereka? Tak terkecuali Manchester United. Bahkan pemandu bakat United dikirim untuk menyaksikan permainan mereka bersama klubnya. Berikut tujuh pemain muda berbakat yang selalu dihubung-hubungkan dengan United yang dirangkum dari berbagai sumber :


1. Kurt Zouma (Bek, 18th St. Etienne)
http://www.hamhigh.co.uk/polopoly_fs/spt_wk34_12_kurt_zouma_1_1490868!image/4018715732.jpg_gen/derivatives/landscape_630/4018715732.jpg
Pemuda kelahiran Lyon, Prancis ini mendapatkan undangan khusus dari United untuk mengikuti trial selama satu minggu bersama Wayne Rooney dkk. Belum pasti apakah pihak klub St. Etienne memperbolehkan sang pemain menerima undangan tersebut. Kuat dan tangguh di udara serta sudah menjadi andalan tim utama St. Etienne dalam dua musim terakhir padahal baru berusia 18 tahun! Situs Transfermarkt membanderol pemuda ini dengan harga 5 juta pound, tapi pihak klub dikabarkan hanya akan melepas sang pemain dengan nilai 9 juta pound. Dengan usia Rio Ferdinand yang sudah menginjak 34 tahun serta rentetan cedera di barisan pertahanan United saat ini, Sir Alex pun pasti akan membeli seorang bek di bursa transfer musim mendatang.

2. Iker Muniain (Gelandang, 19th Athletic Bilbao)


Martin Ferguson (Chief Scout United) yang merupakan adik dari Sir Alex sudah tertangkap basah beberapa kali menyaksikan laga klub asal Basque ini. Media mencium beberapa nama pemain Bilbao menjadi incaran United, Muniain adalah permata bagi klub asal Basque tersebut. Visi dan permainan gemilangnya sudah berhasil merobek pertahanan United ketika kedua tim bertemu di ajang Europa League musim lalu. Banderol tinggi senilai 19 juta pound bisa menjadi penghalang negosiasi kedua klub, namun bukan tak mungkin sang pemain ingin mencari peruntungan di ranah Inggris musim depan.

3. Markel Susaeta (Gelandang, 24th Athletic Bilbao)
http://d.yimg.com/i/ng/sp/empics/20120312/16/105903051-12032012161515.jpg

Susaeta memang tak muda lagi, tapi United sepertinya sedang mencari pengganti Nani atau Valencia yang sudah cukup berumur bermain di United. Susaeta bermain impresif di sisi kanan Bilbao, permainanya seperti Antonio Valencia. Nilai dirinya jauh lebih murah ketimbang seorang James Rodriguez (FC Porto), uang sebesar 7 juta pound dapat meluluhkan hati manajemen Bilbao untuk melepas winger cepat ini.

4. Ander Herrera (Gelandang, 23th Athletic Bilbao)
http://img.thesun.co.uk/multimedia/archive/01489/65_herrera_1489988a.jpg
Bersama rekan-rekan lainnya Herrera termasuk produk binaan Basque yang berhasil masuk dalam tim nasional Spanyol u-21 di bawah arahan Luis Mila. Merasakan penampilan buruk di Olimpiade London 2012 tak membuat Herrera sepi peminat. Real Madrid dan Barcelona meminati dirinya, United pun butuh permainannya untuk menggantikan Michael Carrick sebagai seorang holding midfielder.Transfermarkt menghargai Herrera dengan nilai 8 juta pound.

5. Sime Vrsaljko (Bek, 20th Dinamo Zagreb)
http://cdn.bleacherreport.net/images_root/slides/photos/002/126/323/141618935_display_image.jpg?1334335718
Bermain sebagai bek kanan serta gelandang kanan, kuat secara fisik dan baru berusia 20 tahun. Memiliki jam terbang sempurna di musim ini bersama Dinamo Zagreb, bermain di turnamen sekelas Liga Champions menambah pengalaman besar bagi dirinya. Tiga gelar domestik berhasil direbutnya dalam tiga tahun terakhir, selalu bermain dengan ratta 20 partai per musim. Pemain cukup mumpuni untuk menjadi kompetitor Rafael di sisi kanan musim depan. Harga Vrsaljko belum begitu tinggi yaitu baru sekitar 3 juta pound.

6. Alen Halilovic (Gelandang, 16th Dinamo Zagreb)
http://www.theelastico.com/wp-content/uploads/2012/10/halilovic2.jpg

Dijuluki seorang Messi dari Kroasia atau The Next Luka Modric, United siap membajak pemuda 16 tahun ini dari sang rival Manchester City. Sudah merasakan panggung Liga Champions sebagai pemain termuda  yang bermain di turnamen tersebut. Halilovic juga menjadi pemain termuda yang bermain untuk klub asal Kroasia tersebut dan pencetak gol termuda diusianya yang baru menginjak 16 tahun 112 hari. Aset terbaik bagi Kroasia, kegemaran Dinamo Zagreb menghasilkan talenta terbaik untuk meraup uang bisa menjadi alasan Dinamo melepas pemuda ini dengan cepat.

7. Ola John (Striker, 20th Benfica)

http://www.abola.pt/img/fotos/benfica/2012-2013/olajohn3.jpg
Martin Ferguson datang ke laga Barcelona vs Benfica di Liga Champions untuk menyaksikan penyerang kelahiran Liberia ini. Ola John baru saja pindah dari klub asal Belanda FC Twente yang merupakan feeder club United di negeri kincir angin. Di awal musim Benfica merekrutnya dengan nilai yang cukup tinggi yaitu sebesar 7 juta pound. John sudah menyatakan ingin bermain untuk tim nasional Belanda ketimbang Liberia, dirinya sudah merasakan bermain dengan jenjang teratur dari timnas Belanda u-17 sampai u-21.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar