Selasa, 28 Januari 2014

Visi dan Misi STIP

Maksud dan Tujuan :
Untuk mendidik sumber daya manusia menjadi Perwira-perwira Pelayaran Niaga serta Ahli Ketatalaksanaan Angkutan Laut dan Kepelabuhanan yang handal dan berkualitas internasional.

Dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya, STIP telah menetapkan Visi dan Misi sebagai berikut:

VISI :
Menjadi institusi pendidikan pelayaran yang unggul dan bertaraf internasional pada tahun 2030.


MISI :
  1. Menyelenggarakan pendidikan untuk penguasaan kompetensi ilmu pelayaran yang bertaraf internasional berbasis metodologi modern dan teknologi informasi.
  2. Melaksanakan penelitian ilmiah dan pengabdian kepada masyarakat guna pengembangan industri pelayaran.
  3. Membentuk sikap kepemimpinan, mental dan moral serta kesamaptaan peserta didik untuk meningkatkan sumber daya manusia industri pelayaran yang berkualitas.
  4. Mengembangkan dan memelihara sarana dan prasarana pendidikan serta fasilitas pembentukan sikap untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas.
  5. Melaksanakan tatakelola pendidikan yang transparan dan akuntabel berbasis pada manajemen mutu terpadu serta menerapkan sistem penjaminan mutu pendidikan.
 
KEBIJAKAN MUTU :
Sesuai visi dan misi, STIP bertekad untuk memuaskan pengguna jasa dengan cara:
  1. Meningkatkan sistem pendidikan pelayaran modern dengan mengutamakan penguasaan kompetensi untuk menghasilkan lulusan bermutu sesuai persyaratan pasar dan pengguna jasa serta memenuhi statutory (berbasis aturan internasional) dan regulatory (peraturan regional) yang berlaku dan menjadi Institusi World Class di tahun 2030.
  2. Meningkatkan jumlah dan mutu penelitian ilmiah di bidang pelayaran yang berbasis pada ilmu pengetahuan dan teknologi terkini yang bermanfaat bagi pengembangan industri pelayaran nasional dan internasional serta menerapkan corporate social responsibility dan melaksanakan pengabdian kepada masyarakat.
  3. Meningkatkan pembinaan sikap kepemimpinan, mental dan moral serta kesamaptaan untuk menghasilkan lulusan yang berdisiplin tinggi, bertanggung jawab, berbudi pekerti mulia serta peduli terhadap keselamatan, kemanan, efisiensi pelayaran dan pencegahan pencemaran lingkungan laut.
  4. Meningkatkan pengelolaan sarana dan prasarana pendidikan serta fasilitas pembentukan sikap secara efektif, efisien dan pengembangannya sesuai tuntutan kebutuhan.
  5. Meningkatkan sistem manajemen mutu terpadu untuk menerapkan tatakelola organisasi yang transparan dan akuntabel serta melakukan pengembangan yang berkesinambungan dan tanggap terhadap keluhan pelanggan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar