Minggu, 04 Desember 2011

Insiden MotoGP Sepang Malaysia

Balapan MotoGP seri-17, Grand Prix Malaysia di Sirkuit Internasional Sepang 03:00 pm telah terjadi Insiden kecelakaan yang melibatkan Marco Simoncelli, Colin Edwards dan Valentino Rossi pada lap kedua, di tikungan ke-11. Simoncelli terjatuh dan Colin Edwards yang berada di belakangnya tak dapat menghindarinya dan menghantam tubuh Marco Simoncelli. Sementara Valentino Rossi banting setir ke luar lintasan untuk menhindari tabrakan antara Marco Simoncelli dan Colin Edwards.Marco Simoncelli yang tergeletak di tengah aspal langsung dilarikan ke Medical Center untuk mendapat perawatan, sementara Colin Edwards sepertinya mengalami cedera cukup parah.
Balapan MotoGP 2011 Sepang-Malaysia ini baru saja memasuki lap kedua, akhirnya di batalkan. Dikabarkan helm Marco Simoncelli sampai terlepas, musibah ini ia mengalami crtical conditions. Bahkan insiden kejadian ini ada hal buruk yang tentunya ga kita inginkan, Marco Simoncelli akhirnya telah pergi meninggalkan kita semua. Pembalap Italia tersebut harus menyerah dan merenggut nyawa atas cedera yang dideritanya. Kita semua tentunya sangat berduka dan kehilangan pembalap bertalenta tinggi. Selamat jalan Marco Simoncelli . . .
Negara : Italian
Lahir : 20 January 1987
Cattolica, Italy
Meninggal : 23 October 2011 (Umur 24)
Sepang, Malaysia
Nomor Motor : 58
Pada hari Minggu 23 Oktober, balapan MotoGP di motor Shell Advance Grand Prix Malaysia di Sirkuit Internasional Sepang,  pembalap Italia Marco Simoncelli dari San Carlo Honda Gresini mengalami kecelakaan serius di mana ia menerima cedera kritis.
Perlombaan itu segera dihentikan dengan bendera merah dan Simoncelli diangkut dengan ambulans ke pusat sirkuit medis dimana staf medis bekerja untuk menyadarkan dia.
Meskipun mereka berupaya, Marco  menyerah pada cedera pukul 4:56 pm waktu setempat.
Semua orang yang terlibat di MotoGP ucapkan bela sungkawa terdalam kepada keluarga Marco, teman-teman dan tim ini kehilangan yang tragis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar