Senin, 19 November 2012

KAWASAKI NINJA RR

Halo para pecinta kawasaki. Kabar tentang munculnya motor 4 tak 150cc mungkin tak lama lagi. Menurut isu yang beredar kencang, ini adalah langkah kedepan kawasaki untuk melanjutkan Ninja RR 150 cc 2 tak. Rencananya motor ini akan diperkenalkan pada semeseter pertama 2012

“Ya kami memang ada rencana itu (meluncurkan generasi baru Ninja 150RR) pada tahun depan. Tapi soal waktu belum bisa kami sebutkan. Yang pasti semakin cepat semakin baik,” ujar Freddyanto Basuki, Manajer Penjualan Nasional dan Riset PT KMI, saat dihubungi di Jakarta, Jumat, 30 September 2011.

Hanya, Freddy masih enggan mengungkapkan perincian spesifikasi motor tersebut. Dia hanya menyebut mesin yang digunakan 150 cc empat tak untuk menggantikan mesin generasi lawas yang masih dua tak.

Meski demikian, soal harga, Freddy menyebut motor sport itu akan dibanderol pada kisaran Rp 33 juta. Namun Freddy mengaku motor ini bukan untuk menyaingi motor sejenis dari merek lain. "Sebab Kawasaki memiliki karakter khas untuk motor sport produksinya, dan itu tidak bisa dibandingkan dengan yang lain,” tuturnya saat disinggung kemungkinan motor itu akan bersaing dengan Honda CBR 150R.

Sementara sumber lain di PT KMI mengungkapkan mesin baru yang diusung Ninja 150 RR generasi anyar itu diperkirakan mampu menyemburkan tenaga hingga 31 daya kuda pada 10.000-10.500 rpm. “Otomatis torsi juga jauh lebih besar,” kata dia.

Semburan tenaga yang besar itu diikuti tingkat konsumsi bahan bakar (BBM) yang irit. Pasalnya, kata sumber itu, motor sport baru di trah Ninja itu menggunakan teknologi khas Kawasaki, yaitu Kawasaki Integrated Powervalve System (KIPS).

Teknologi itu diikuti dengan penggunaan silinder blok mesin baru yang bernama Super Electrofussion Cylinder dengan piston yang terbuat dari bahan ringan tapi kuat. Walhasil, lanjut dia, tingkat gesekan di mesin sangat minim dan proses pembakaran berlangsung lebih sempurna serta irit BBM.

Sementara saat disinggung rencana kehadiran Kawasaki Ninja 250R dengan sistem pengabutan BBM melalui injektor, Freddy tak menampiknya. Namun, meski ada rencana, dia menegaskan belum bisa memastikan kapan Ninja 250R versi itu diluncurkan. 

“Yang pasti keberadaan Ninja 250R dengan sistem injeksi itu untuk memenuhi ketentuan Euro 3 di Indonesia,” ujar dia.


Wah kalau memang memiliki tenaga hingga 31HP, mungkin performa n250r kalah ya dengan new RR ini. Kita nantikan saja selanjutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar