Sabtu, 14 September 2013

Deal dengan Ferrari Takkan Pengaruhi Komitmen Raikkonen pada Lotus

Jakarta - Kimi Raikkonen telah setuju bergabung Ferrari. Namun bukan berarti kesepakatan itu akan mempengaruhi komitmen Raikkonen dengan Lotus di sisa musim ini.

Dengan kontrak yang habis pada akhir musim ini, pebalap Finlandia itu masih memiliki tujuh sisa balapan bersama Lotus sebelum kembali ke tim 'Kuda Jingkrak' di 2014.

Raikkonen tetap memutuskan menerima pinangan Ferrari meskipun Lotus telah mengungkapkan hasratnya untuk terus mempertahankan pebalapnya tersebut.

Saat ini Raikkonen ada di peringkat keempat klasemen pebalap dengan koleksi 134 poin, tertinggal 88 poin dari Sebastian Vettel di puncak dan 28 poin dari calon rekan setimnya Fernando Alonso di posisi kedua. Raikkonen tetap akan mencoba membawa Lotus finis terbaik.

"Mudah-mudahan itu artinya aku tidak akan banyak ditanya di mana aku akan membalap tahun depan, tapi mungkin itu artinya lebih banyak pertanyaan," ucap Raikkonen seperti diberitakan Crash.

"Untuk balapanku musim ini, itu tidak akan membuat perbedaan. Aku akan terus berusaha semaksimal mungkin di setiap balapan guna mendapatkan hasil terbaik yang aku bisa," tegas dia.

Usai finis runner-up di seri Jerman dan Hongaria, Raikkonen menerima hasil mengecewakan dengan gagal membawa angka dalam dua balapan terakhir. Raikkonen berharap bisa kembali ke podium di GP Singapura, pekan depan.

"Jelas, podium adalah targetnya lagi. Kami sudah dua balapan gagal memperoleh angka jadi kami butuh mencetak angka sebanyak mungkin di sisa balapan," lanjut Raikkonen.

"Anda tidak akan memenangi kompetisi ini tanpa poin. Kita di sini untuk balapan dan mencetak sebanyak mungkin angka. Tentu saja itu yang semua orang akan coba lakukan jadi kami akan terus mencoba dan berharap kami akan memiliki sejumlah balapan bagus di sisa tahun ini."

(rin/rin)


View the original article here

Tidak ada komentar:

Posting Komentar