Sabtu, 14 September 2013

Ganda Putri Habis, Indonesia Sisakan Satu Wakil di Semifinal

Changzhou - Indonesia tak menyisakan satupun wakilnya di nomor ganda putri China Masters setelah Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii menelan kekalahan. Cuma pasangan Riky Widianto/Puspita Richi Dili dan Markis Kido/Pia Zebadiah yang berhasil melaju ke semifinal.

Bertanding pada Jumat (13/9/2013) malam WIB, pasangan Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii dijegal ganda putri nomor satu dunia dari China Yu Yang/Wang Xiaoli dengan 16-21 dan 11-21 dalam waktu 29 menit.

Nitya/Greysia keteteran sejak awal game pertama. Mereka langsung tertinggal 0-8. Kans untuk membalikkan keadaan gagal meski mampu mendekati perolehan poin 6-8. Pasangan yang ada di urutan ke-55 dunia itu merampungkan game pertama dengan kekalahan 16-21 tanpa sekalipun sempat menyusul poin lawan.

Kondisi serupa terjadi di game kedua. Nitya/Greysia malah makin tak berdaya setelah tertinggal 11-15.

"Pada pertandingan tadi, kami kesulitan dengan bola-bola yang diberikan Wang/Yu. Bola-bola mereka susah untuk kami kembalikan," kata Nitya usai pertandingannya.

"Kami sudah bermain di pola yang benar, dengan menekan lawan lebih dulu, akan tetapi banyak buangan bola kami yang tanggung," lanjut dia.

Ganda putri lainnya Pia Zebadiah/Rizki Amelia Pradipta lebih dulu angkat koper. Unggulan keempat itu kandas di tangan pasangan Korea Selatan, Jang Ye Na/Kim So Young, dalam pertarungan tiga game 17-21, 21-18, 10-21.Next

(fem/din)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!


View the original article here

Tidak ada komentar:

Posting Komentar