Sabtu, 14 September 2013

Demi SEA Games, Tim Karateka Indonesia Jalani Delapan Uji Coba

Jakarta - Pengurus Besar (PB) Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (FORKI) serius dalam mempersiapkan atletnya menuju SEA Games XXVII. Delapan uji coba sudah dipersiapkan untuk 28 atlet pelatnas.

Hal itu disampaikan Ketua umum PB FORKI, Hendardji Soepandji ketika ditemui di hall B Glora Bung Karno, Senayan, Jumat (13/9/2013).

Ia mengatakan dalam rangka persiapan menghadapi SEA Games nanti, pihaknya sudah menyiapkan delapan uji coba, yang tujuannya untuk meningkatkan kualitas para atlet.

Delapan uji coba itu antara lain, 2nd SEAKF Karate Championships 2013, di Pampaga, Filipina, 17-21 April 2013, Karate WKF Premier League 2013 di Jakarta, Juni, Finnish Open 2013 digelar di Finlandia pada 31 Agustus hingga 1 September.

Sementara lima lainnya, baru akan dijalani dalam tiga bulan kedepan. Lima agenda itu adalah Islamic Solidarity Games, di Palembang, 22 September- 1 Oktober 2013, AKF Champion Cup 2013 di Kazakhstan, awal Oktober, turnamen Italy Open, di Italy, akhir Oktober, dan 8th World Cadet & Junior karate, di Spanyol, awal November, serta 2th AKF Senior & 13th AKF junior Championship, awal Desember.

“Dengan delapan uji coba yang sudah dipersiapkan ini, saya harap atlet bisa jauh lebih baik pada SEA Games nanti,” kata Hendardji.

Dibanding cabang olahraga lain, tim karateka Indonesia memang menjadi salah satu cabor yang paling banyak mencicipi uji coba baik luar dan dalam luar negeri. Tak heran ketika kejuaraan dilakoni, hasil yang dapat atlet juga sejalan dengan target yang diberikan PB.Next

(mcy/rin)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!


View the original article here

Tidak ada komentar:

Posting Komentar