Jumat, 13 September 2013

Ingin Nikmati Hidup, Lin Dan Absen hingga 2014

Lin Dan berteriak mengekspresikan kemenangannya atas Du Pengyu pada babak final Kejuaraan Nasional di Liaoning, China, Rabu (11/9/2013). | SPORTS.SINA.COMLIAONING, KOMPAS.com — Lin Dan kembali melancarkan keputusan kontroversial. Salah satu pebulu tangkis terbaik dunia ini memutuskan untuk absen dari berbagai turnamen hingga awal 2014. Sebelumnya, Lin Dan pernah absen sekitar satu tahun setelah Olimpiade London 2012.

Pebulu tangkis 29 tahun ini turun lagi pada BWF World Championships (Kejuaraan Dunia) 2013, Agustus lalu, dengan fasilitas wild card karena peringkatnya yang merosot jauh. Beberapa pihak mengecam keputusan Badminton World Federation (BWF) yang memberikan kemudahan bagi Lin Dan.

Meski lama tak mencicipi rasanya persaingan di turnamen besar, Lin Dan tetap fantastis. Suami mantan pebulu tangkis China, Xie Xingfang, ini keluar sebagai juara dunia setelah mengalahkan Lee Chong Wei (Malaysia) di final.

Baru sekitar sebulan lalu Lin Dan meraih gelar juara dunia kelimanya, kini dia membuat pengumuman mengejutkan, ingin menjauh lagi dari ingar-bingar turnamen kelas dunia. "Saya tidak perlu membuktikan diri melalui kompetisi lagi," ujar Lin Dan seusai mengalahkan Du Pengyu pada babak final Kejuaraan Nasional, di Liaoning, China, Rabu (11/9/2013) lalu.

Lin Dan berencana kembali ke tim nasional China pada Februari 2014. "Saya ingin menghabiskan waktu lebih banyak bersama keluarga. Saya ingin menikmati hidup," akunya. "Tapi saya tetap akan bermain pada Liga Nasional China, Oktober mendatang."

Dengan demikian, Lin Dan dipastikan akan melewatkan tiga turnamen level Superseries dan Superseries Premier, yakni Denmark Open, China Open, dan Malaysia Open.


View the original article here

Tidak ada komentar:

Posting Komentar