Sabtu, 14 September 2013

Webber: Kepindahan Raikkonen ke Ferrari Akan Bagus buat Alonso

London - Mark Webber mengomentari kepindahan Kimi Raikkonen ke Ferrari. Menurut pebalap Red Bull ini, hal tersebut akan berdampak positif bagi Fernando Alonso.

Alonso akan berduet dengan Raikkonen pada musim 2014-2015. Menyusul keputusan Ferrari mendepak Felipe Massa yang memperlihatkan performa mengecewakan dalam beberapa musim belakangan.

Meski tampak menjanjikan, namun tidak sedikit yang mengira bahwa Raikkonen justru akan bisa mengancam posisi Alonso di tim. Bahkan menurut gosip yang berhembus pebalap Spanyol itu tidak suka dengan pilihan Ferrari tersebut.

Tidak demikian bagi Webber. Pebalap Australia yang akanpensiun dari F1 di akhir musim menilai kepindahan itu akan menjadi sebuah keuntungan apabila Raikkonen dan Alonso bisa saling bekerjasama.

"Aku pikir Fernando akan melihat kepindahan Raikkonen ke Ferrari akan menjadi sebuah hal yang positif," nilai Webber dalam wawancaranya dengan Autosport.

"Hal-hal positifnya bagiku adalah bahwa Fernando butuh lebi didorong untuk (sesi) Sabtu siang. Kimi akan mengangkat dia dan membantu dia untuk mendapatkan hal yang lebih baik dari dirinya sendiri pada sesi itu."

"Pada (sesi) hari Minggu tidak ada pertanyaan, kita tahu Fernando adalah seorang pebalap jempolan, tapi pada hari Sabtu Kimi akan mengangkat dia ke level yang lain."

"Fernando juga akan melihat itu sebagai sebuah kesempatan untuk tampil bagus melawan Kimi. Dia akan mendorong dirinya sendiri di situasi seperti ini," tuntas Webber. (rin/rin)


View the original article here

Tidak ada komentar:

Posting Komentar